Download Permendikbud Nomor 37 Tahun 2017 tentang biaya PPG dalam jabatan bagi guru

Download Permendikbud Nomor 37 Tahun 2017 tentang biaya PPG dalam jabatan bagi guru

Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPGJ) akan segera dilaksanakan dan dimulai dari tahun 2018, banyak calon peserta yang menunggu hasil test PPG dalam jabatan (PPGJ) bagi guru ini yang sudah selesai dilaksanakan di sebagian daerah di Indonesia. Peserta yang dinyatakan lulus test PPG dalam jabatan bagi guru pendidikan dasar maupun menengah akan melaksanakan PPGJ atau Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan yang koutanya akan ditentukan secara nasional.

Baca Juga :

Pada artikel Permendikbud Nomor 37 Tahun 2017 tentang biaya PPG dalam jabatan bagi guru ini kita akan membaha isi dari permendikbud no 37 tahun 2017 yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan masalah pembiayaan yang tentu ini menjadi pertanyaan besar bagi peserta PPG dalam Jabatan ini, ada yang mengatakan membayar 7 juta ada juga yang mengatakan membayar 14 juta dan Permendikbud Nomor 37 Tahun 2017 tentang biaya PPG dalam jabatan bagi guru ini menjadi jawaban akan masalah pembiayaan yang akan ditanggung dalam kegiatan PPGJ pada tahun 2018.
Mari kita baca dan fahami sejenak pada pasal 8 permendikbud no 37 tahun 2017 ini menyebutkan bahwa ada tiga penanggung biaya terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh peserta PPG dalam jabatan (PPGJ) ini. 
Download Permendikbud Nomor 37 Tahun 2017 tentang biaya PPG dalam jabatan bagi guru

Penanggung Biaya pertama adalah pemerintah pusat dalam hal ini karena kouta PPG dalam jabatan bagi guru kouta secara nasional maka otomatis pemerintah pusat juga membiayai pelaksanaan PPGJ. Penanggung biaya yang kedua adalah pemerintah daerah (PEMDA) yang juga turut memberikan sumbangsih dalam kegiatan PPGJ bagi guru ini terkait masalah pembiayaan
Untuk calon peserta PPGJ yang berstatus PNS/ ASN tentu akan tenang karena mereka pasti akan ditanggung oleh pembiayaan oleh pemerintah pusat dan daerah, Namun pada Pasal 8 ayat 1 poin c disebutkan bahwa pembiayaan juga ditanggung oleh satuan pendidikan yang didirikan oleh masyarakat yang bisa jadi peserta PPGJ dari kalangan swasta/ yayasan akan dibebani pembiayaannya.
Selanjutnya pada ayat 8 pasal 2-5 pada biaya pribadi pemerintah dalam hal ini hanya akan memberikan biaya pribadi kepada sekolah khusus namun untuk peserta ppgj dari sekolah biasa diharapkan agar pemerintah daerah/ satuan pendidikan di masyarakat yang akan menganggarkan uang untuk peserta PPG dalam jabatan untuk pemenuhan kebutuhan pribadi seperti transportasi, konsumsi, penginapan dan lain-lain.
Tentu semua orang berharap setelah dinyatakan valid dan sah sebagai peserta PPG dalam jabatan ini semuanya gratis dan mendapatkan NRG setelah menuntaskan PPG dalam jabatan ini, NRG sendiri adalah Nomor registrasi guru yang digunakan sebagai syarat pencairan Tunjangan profesi Guru (TPG)
Silahkan untuk dibaca difahami lagi Permendikbud Nomor 37 Tahun 2017 tentang biaya PPG dalam jabatan bagi guru dengan mengklik LINK di bawah ini.

Semoga bermanfaat dan ulasan ini hanyalah bersifat pribadi, kami berharap semuanya akan berjalan lancar dan peserta yang sudah dinyatakan akan PPGJ  tahun 2018 bisa menjalaninya dan lulus semuanya.

demikian artikel kami tentang Download Permendikbud Nomor 37 Tahun 2017 tentang biaya PPG dalam jabatan bagi guru dari perangkatpendidikan.com sampai jumpa lagi di artikel kami lainnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


0 Response to "Download Permendikbud Nomor 37 Tahun 2017 tentang biaya PPG dalam jabatan bagi guru"